Wisata Alam Puncak Jomblo di Jombang, Pikat Hati Para Wisatawan

Home / Wisata / Wisata Alam Puncak Jomblo di Jombang, Pikat Hati Para Wisatawan
Wisata Alam Puncak Jomblo di Jombang, Pikat Hati Para Wisatawan Pengunjung saat menikmati dan berswafoto di wisata alam Puncak Jomlo. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

TIMESJOMBANG, JOMBANG – Keberadaan wisata alam di Kabupaten Jombang kini terus menjamur. Salah satunya yakni yang sedang ngetren di masyarakat Kota Santri dan memikat hati adalah wisata alam Puncak Jomlo.

Dari pantaun TIMES Indonesia, wisata yang berada di Dusun Munggut, Desa Cupak, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang tersebut, terletak di atas bukit. Selain mamanjakan mata dengan menyuguhkan keindahan, wisata ini juga memberikan keasyikan untuk berswafoto dan nge-vlog.

Puncak-Jomlo-2.jpg

Untuk menikmatinya pun bisa dengan gratis, alias tidak berbayar. Wisatawan hanya diminta menjaga kebersihan. Namun, bagi pengunjung, terlebih dahulu harus menaiki bukit yang cukup tinggi dengan berjalan kaki. Karena roda empat dan roda dua belum bisa masuk.

Saat ini, jalur yang ada masih baru ada jalan setapak dan belum ada perbaikan.

Puncak-Jomlo-3.jpg

Ketua Karang Taruna, Dusun Munggut Wuliyono, yang juga sebagai pengelola wisata Puncak Jomlo mengatakan, sebenarnya awalnya tempat tersebut adalah tempat tongkrongan anak muda di wilayahnya.

Namun, setelah sedikit diberi lokasi spot, para pengunjungpun jadi berdatangan untuk menikmati suasana di Bukit Jomlo tersebut.

Puncak-Jomlo-4.jpg

"Sebetulnya dari pihak kami belum siap. Dalam artian untuk tempat Puncak jomlonya belum maksimal. Masalah ketinggian bukit kami belum pernah ukur," katanya, Rabu (15/1/2020).

Ke depannya, lanjut dia, pihaknya tetap akan menindaklanjuti pembangunan wisata tersebut. Keberadaan wisata alam Puncak Jomlo ini nantinya, bisa mengangkat nama desanya agar tidak dinilai sebagai desa yang tertinggal. "Sekarang ini pun kami sedang menyiapkan spot baru. Ke depannya kami ingin dusun kami tidak dipandang sebelah mata. Walaupun Dusun kami ada di pedalaman, kami antusias ingin dusun kami menjadi salah satu objek wisata yang rame pengunjung di wilayah Jombang," harapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com