Polres Batu dan Pemkot Batu Sepakati Kerja Sama Pembinaan Calon Polisi

Home / Berita / Polres Batu dan Pemkot Batu Sepakati Kerja Sama Pembinaan Calon Polisi
Polres Batu dan Pemkot Batu Sepakati Kerja Sama Pembinaan Calon Polisi Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto dan Plt Wali Kota Batu menandatangani MoU pembinaan bagi putra daerah yang mendaftar polisi, Rabu (29/11/2017) di Aula Rupatama Mapolres Batu. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESJOMBANG, BATU – Kepolisian Resor (Polres) Batu dan Pemerintah Kota (Pemkot) Batu menyepakati kerja sama pembinaan bagi putra daerah yang mendaftar sebagai anggota polisi. Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara kedua pihak, Rabu (29/11/2017) di aula Rupatama Mapolres Batu, Jawa Timur.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto SIK MSi menjelaskan, kerja sama ini untuk memberi kemudahan dalam bentuk pembinaan dan pelatihan bagi calon anggota polisi.

"Polres Batu siap membantu pelatihan dan tutorial secara gratis bagi yang ingin mendaftar polisi," kata Buher, sapaannya.

Namun, Budi menegaskan bahwa pelatihan ini tidak menjanjikan peserta bisa lolos. Polri tetap berpegang pada azas tranparansi dalam proses seleksi.

Sementara itu, Plt Wali Kota Batu Punjul Santoso mengapresiasi inovasi Kapolres Batu dalam mendukung pembangunan SDM di Kota Batu.

"Dengan pelatihan ini, anak-anak Batu yang mau masuk polisi memiliki persiapan yang matang," ujar Punjul.

Penandatanganan MoU dilakukan kedua pimpinan Polres dan Pemkot Batu. Selanjutnya, dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Kabag Sumda Polres Batu dengan Diknas, Dispora, BKD, Dinas P3APPKB, Dispendukcapil, dan Kemenag Kota Batu. Kerja sama ini guna mewujudkan calon anggota Polri yang unggul.

Selain pimpinan dan pejabat OPD terkait, hadir pula sejumlah kepala kekolah dari beberapa SMA dan SMK negeri di Kota Batu. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com