Besok, Pakar Ilmu Komunikasi Bahas Permasalahan Hoax di Malang

Home / Berita / Besok, Pakar Ilmu Komunikasi Bahas Permasalahan Hoax di Malang
Besok, Pakar Ilmu Komunikasi Bahas Permasalahan Hoax di Malang ILUSTRASI - Aksi kampanye Anti Hoax (FOTO: tirto)

TIMESJOMBANG, MALANG – Para pakar dalam kajian ilmu komunikasi se-Indonesia akan berkumpul dalam acara Konsorsium Ilmu Komunikasi ke-6 di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (9/11/2017) besok. 

Sebagai tuan rumah adalah Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya. 

Acara akan digelar di Swiss-Bellin Hotel Malang ini menghadirkan tujuh pakar dalam kajian Ilmu Komunikasi. Mereka adalah Prof. Hafied Cangara, M.Si., PhD, pakar bidang komunikasi pembangunan; Dr. Pinckey Tripura, M.Sc., pakar bidang metode penelitian; dan Prof. Ilya R. Sunarwinadi, pakar bidang komunikasi antar budaya.

Selain itu ada Dr. Irwansyah, pakar bidang new media; Prof. Billy W. Sarwono, pakar bidang komunikasi lingkungan dan bencana; Prof. Rahma Ida, M. Comm., PhD, pakar bidang pop culture; dan Dr. Eni Maryani, pakar bidang media komunitas dan ekonomi politik media.

Sebagai informasi, Konsorsium Ilmu Komunikasi yang digelar sejak 2016 merupakan wadah bertemunya jurusan/program studi Ilmu Komunikasi dari 10 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

Mereka berkumpul untuk membahas aspek kelembagaan maupun pengembangan keilmuan komunikasi sebagai pendekatan dalam menyelesaikan permasalahan sosial, seperti masalah hoax dan kehadiran new media. 

Selain itu, Kegiatan Konsorsium Ilmu Komunikasi ini dapat menginisasi kerjasama antar PTN, khususnya dalam wilayah akademis misalnya dalam bentuk sharing dosen, join research maupun pelaksanaan kuliah tamu. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com