Ini Dia 5 Keuntungan Minum Susu Kambing

Home / Gaya Hidup / Ini Dia 5 Keuntungan Minum Susu Kambing
Ini Dia 5 Keuntungan Minum Susu Kambing Minum susu. (FOTO: Istimewa)

TIMESJOMBANG, JAKARTA – Mengonsumsi susu sapi mungkin sudah biasa Anda lakukan. Tapi bagaimana dengan goat milk atau susu kambing? Sama-sama berasal dari hewan, susu kambing ternyata tak kalah berkhasiat dari pada sapi.

Untuk mengetahui manfaatnya, coba baca beberapa poin penting dibawah ini, dilansir dari Mag for Women spesial untuk Anda.

1. Menyembuhkan radang secara alami

Kandungan alami susu kambing dapat menjaga pencernaan dan mengeluarkan benda asing secara cepat. Anda yang memiliki masalah usus dalam mencoba terapi dengan mengonsumsi susu kambing.

2. Aman Bagi Anti-Laktosa

Susu kambing punya 35 % kandungan asam lemak esensial, dimana lebih besar dari susu sapi yang hanya punya 17 %. Secara nutrisi, susu kambing lebih baik dikonsumsi bagi yang alergi terhadap laktosa. Dengan kandungan ini, susu kambing mampu menurunkan tingkat kolesterol. Asam lemak antimikroba seperti asam caprylic dan capric juga ditemukan dalam susu kambing.

3. Menenangkan sistem pencernaan

Susu adalah obat alami untuk masalah pencernaan. Susu kambing memiliki kemampuan untuk menenangkan saluran pencernaan dan mengenyangkan rasa lapar secara efektif bahkan untuk anak-anak.

4. Menghindarkan penumpukan lemak

Banyak yang mengeluhkan susu sapi karena dapat membuat badan gemuk dengan cepat. Jika tidak ingin hal itu terjadi, susu kambing bisa jadi alternatifnya. Lemak susu kambing merupakan salah satu dari sembilan lemak yang dimiliki susu sapi, sehingga Anda tidka perlu khawatir dengan kegemukan.

5. Kaya kalsium

Meskipun orang-orang mengkonsumsi susu sapi untuk meningkatkan asupan kalsium dan mencegah tulang keropos, susu kambing di sisi lain juga sangat kaya kalsium dan patut dikonsumsi.

Dengan beberapa manfaat di atas, ada baiknya Anda mulai mengonsumsi susu kambing mulai sekarang. Selamat mencoba!

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com