Plt Sekda Kota Batu Dijabat Staf Ahli Gubernur

Home / Berita / Plt Sekda Kota Batu Dijabat Staf Ahli Gubernur
Plt Sekda Kota Batu Dijabat Staf Ahli Gubernur Plt Sekda Kota Batu Dr Alwi M.Hum (kiri) dan Plt Wali Kota Batu Punjul Santoso (kanan) di lantai 4 Balai Kota Among Tani, Rabu (8/11/2017). (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESJOMBANG, BATU – Posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batu yang sempat kosong dua bulan, akhirnya diisi oleh Dr Alwi M.Hum. Dia adalah Staf Ahli Gubernur Jawa Timur bidang Hukum dan Politik.

Berdasar surat keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur, Alwi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kota Batu. Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu terlebih dulu mengajukan surat permohonan penunjukan Plt Sekda ke Gubernur Jatim.

Posisi tersebut kosong sejak wafatnya Achmad Suparto, Plt Sekda sebelumnya, pada 6 September 2017.

Kepada awak media, mantan Sekda Kabupaten Pamekasan ini mengatakan  siap membantu di Pemkot Batu.

”Mulai hari ini saya siap membantu Plt Wali Kota bersama pimpinan OPD, dan tentunya bersama dengan legislatif bekerja bersama demi masyarakat,” ujar Alwi di Balai Kota Among Tani, Rabu (8/11/2017).

Dia berharap dukungan segenap unsur Pemkot dan DPRD Kota Batu dalam melaksanakan tugasnya. Di samping harapan terbangun kebersamaan antar semua unsur.

”Saya tidak bisa bekerja sendiri. Saya harus mendapatkan support dari pimpinan dan semua,” ucap pria kelahiran Sumenep, 23 April 1963.

Alwi memulai tugas dengan mengikuti rapat kerja Badan Musyawarah bersama legislator di gedung DPRD Kota Batu. Agenda ini sekaligus ajang perkenalannya dengan para anggota DPRD setempat.

”Sebagai orang baru, tentunya perkenalan dulu. Prinsipnya saya siap kerja,” tandas alumni IAIN Sunan Ampel Surabaya ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com