Liga Pelajar Jember 2017 Diikuti 88 Tim

Home / Olahraga / Liga Pelajar Jember 2017 Diikuti 88 Tim
Liga Pelajar Jember 2017 Diikuti 88 Tim Wabup Jember KH. Muqit Arief saat membuka gelaran liga pelajar 2017 di Stadion Jember sport garden (Foto:Angga/TIMES Indonesia)

TIMESJOMBANG, JEMBER – Gelaran Liga Pelajar 2017 se-Kabupaten Jember dibuka oleh Wakil Bupati Jember Muqit Arief, Rabu (8/11/2017).

Liga Pelajar 2017 yang ikuti oleh 88 tim tingkat SMP dan SMA/sederajat ini menurut Arief merupakan sebuah ajang untuk mencari potensi pesepakbola potensial di tingkat lokal maupun nasional.

"Gelaran seperti ini sangat baik, sebab kita bisa tahu kualitas pemain sepak bola kita di tingkat dini atau SMP dan SMA. Dan nantinya yang terbaik bisa dibina melalui sekolah sepak bola yang ada," ujarnya usai membuka Liga Pelajar 2017 di Stadion Jember Sport Garden (JSG).

Arief juga menegaskan bahwa banyak sekali putra daerah Jember yang berbakat dalam olahraga sepak bola. Salah satunya seperti Bayu Gatra. Namun, lanjutnya, kemampuan mereka kurang mendapatkan tempat di kota kelahirannya sendiri.

Liga-pelajar-2017-AUDaf.jpg

"Banyak yang bermain di kabupaten sekitar. Nah ini yang harus menjadi perhatian sehingga nantinya bisa membela kabupatennya sendiri," imbuhnya.

Kegiatan Liga Pelajar 2017 ini juga mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember. Arief menyampaikan, pemkab telah menganggarkan dana sekitar Rp 321 juta. Dana itu diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017.

Liga-pelajar-2017-BCDoye.jpg

"Saya berharap semuanya tidak berhenti pada kompetisi liga pelajar ini saja. Tetapi juga nantinya ada ajang lainnya yang seperti ini, sehingga potensi ini bisa tetap terwadahi dan berkembang," harapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com