Panwascam di Banyuwangi Dilantik di Gedung Wakil Rakyat

Home / Berita / Panwascam di Banyuwangi Dilantik di Gedung Wakil Rakyat
Panwascam di Banyuwangi Dilantik di Gedung Wakil Rakyat Suasana pelantikan 75 anggota Panwascam saat membacakan sumpah anggota di runag rapat khusus DPRD Banyuwangi (Foto: Hafil Ahmad/TIMES Indonesia)

TIMESJOMBANG, BANYUWANGI – Sejumlah 75 anggota Panwascam se Kabupaten Banyuwangi telah diambil sumpah dan dilantik oleh Ketua Panwaskab, Hasyim Wahid di ruang rapat khusus DPRD Banyuwangi, Jumat (3/11/2017).

Hal ini dilakukan karena permohonan peminjaman tempat untuk pelantikan ini berbenturan dengan acara Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur yang diselenggarakan di Pendopo Sabha Swagata Blambangan.

Hal itu disampaikan oleh, Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia, Cipto Nugroho yang mengatakan, permohonan peminjaman tempat untuk pelantikan Panwascam yang semula diajukan di Pendapa dialihkan ke Pelinggihan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Namun, dengan berbagai pertimbangan maka pihaknya memutuskan untuk diselenggarakan di DPRD Banyuwangi yang direpresentasikan sebagai rumah rakyat, meskipun disitu merupakan tempat berkumpulnya para politisi di ujung timur pulau jawa.

Pelantikan-Panwascam-BanyuwangirqyFv.jpg

“Kita pertama mengajukan ke Bupati untuk mengadakan pelantikan di Pendopo, tapi karena dipakai ISNU, sehingga dialihkan ke Dinas Pariwisata. Setelah melakukan berbagai pertimbangan maka kami mengambil untuk diselenggarakan di DPRD karena tempatnya representatif,” ujar Cipto di DPRD Banyuwangi, Jumat (3/11/2017).

Sedangkan untuk pesan yang disampaikan kepada 75 anggota definitif Panwascam, kata Cipto sapaannya, meskipun berangkat dari latar belakang yang berbeda, panitia pengawas ditingkat kecamatan untuk menyatukan diri menjadi lembaga.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com