Nil Maizar Beberkan Tipe Gelandang Idamannya untuk Persela Lamongan

Home / Olahraga / Nil Maizar Beberkan Tipe Gelandang Idamannya untuk Persela Lamongan
Nil Maizar Beberkan Tipe Gelandang Idamannya untuk Persela Lamongan Barry Maguire, saat berlatih bersama Persela Lamongan di Lapangan Tanggul, Kecamatan Babat, (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESJOMBANG, LAMONGAN – Hingga saat ini Persela Lamongan masih berburu pemain asing yang akan menjadi bagian tim dalam mengarungi Liga 1 musim 2020, termasuk menyeleksi gelandang asal Belanda, Barry Maguire.

Saat ini tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut memang baru memiliki Rafael Gomes de Oliveira (Rafinha) yang telah dipastikan bertahan, sehingga masih ada 3 slot pemain asing yang tersisa, yaitu 2 slot pemain asing non Asia dan 1 pemain asing Asia.

Salah satu pemain asing yang dibutuhkan tim besutan Nil Maizar tersebut adalah seorang gelandang yang mampu mengatur ritme permainan.

Juru taktik asal Sumatera Barat itu pun membeberkan secara rinci karakteristik seorang gelandang diidamkannya.

"Dia kualitas pasingnya harus bagus, visi bermainnya juga bagus. Karena gelandang itu kan menjembatani bola dari belakang ke depan, itu kan butuh kualitas fisik, kualitas kontrol, semua harus bagus," kata Nil Maizar, Jumat (24/1/2020).

Lalu bagaimana dengan kemampuan Barry Meguire yang dalam tiga hari terakhir mengikuti seleksi di Persela Lamongan? Nil Maizar menyebut secara keseluruhan kualitas pemain berusia 30 tahun tersebut cukup bagus.

"Visi bermain juga bagus. Cuma kita kan belum bisa memutuskan, karena kan kita belum bisa melihat secara total. Mungkin kita perlu game, baru nanti kita putuskan," tuturnya.

Nil Maizar menambahkan, tim pelatih masih butuh beberap hari lagi untuk memantau Barry Meguire, sebelum mengambil keputusan. "Kita lihat sampai senin atau selasa, seperti apa dia, nanti kita putuskan," ucapnya.

Selain Barry Maguire, pekan depan Persela Lamongan akan menyeleksi dua atau tiga pemain asing lagi, termasuk untuk posisi striker, gelandang maupun stoper. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com