Islam Dialogis; Antara Deddy Corbuzier dan Gus Miftah

Home / Kopi TIMES / Islam Dialogis; Antara Deddy Corbuzier dan Gus Miftah
Islam Dialogis; Antara Deddy Corbuzier dan Gus Miftah Dr H Moh Syaeful Bahar, M.Si, Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya. (Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESJOMBANG, SURABAYA – Tulisan ini sebenarnya dapat dibilang telat ditulis. Kejadiannya telah berlalu enam hari yang lalu. Namun, karena sosok Deddy Corbuzier adalah seorang selebriti, fansnya banyak, followersnya bejibun, berita tentangnya hampir pasti menjadi trending topic, maka saya kira tidak masalah telat. Ditambah sosok kiai yang membimbingnya adalah Gus Miftah. Kiai muda dari Jogjakarta yang tak kalah populer. Maka, lebih baik telat dari pada tidak sama sekali. Tidak ada kata telat dalam hal menulis tentang kebaikan. Kira-kira begitu alasan saya menulis kali ini.

Apalagi topiknya tentang berita kepindahan agama. Deddy Corbuzier pindah agama, dibimbing Gus Miftah. Berita yang menggemparkan. Menghebohkan. Disimak, ditunggu-tunggu dan diikuti oleh banyak orang. 

Menurut hemat saya, sosok keduanya yang menjadikan berita ini menarik diperhatikan. 

Kalau sekadar orang pindah agama adalah hal biasa, banyak terjadi. Mungkin hampir tiap hari ada orang yang pindah keyakinan, pindah agama. Biasa saja. Tidak menjadi berita yang menyita berhalaman-halaman majalah atau koran. Tidak memenuhi wall FB, tak menyesaki halaman chat WA dan tak meramaikan tayangan youtube. Tapi, untuk kasus Deddy Corbuzier dan Gus Miftah beda, semua mata menuju prosesi pembacaan dua kalimat syahadat Deddy Corbuzier di bawah bimbingan Gus Miftah.

Deddy Kritis, Gus Miftah Cerdas

Siapa yang tak kenal Deddy Corbuzier? Hampir semua yang pernah nonton TV nasional pasti pernah melihatnya. Hampir semua yang suka buka chanel youtube, hampir bisa dipastikan akan pernah menyaksikan sosok Deddy Corbuzier.

Nama aslinya Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo. Seorang mentalis senior di Indonesia, meskipun umurnya masih terbilang muda. Banyak magician yang lahir dari tangannya, sebutlah Bow Vernon, Oge Arthemus hingga Demian Aditya. 

Deddy terlahir dari etnis Tionghoa, agama awalnya adalah Katolik. Dapat dikata, selama ini Deddy adalah artis sukses yang lahir dari kelompok minoritas. Tidak hanya agamanya, yaitu Katolik, namun juga etnisnya, Tionghoa.

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com