CitraLand Superfest Satukan Kultur Berbagai Belahan Dunia

Home / Gaya Hidup / CitraLand Superfest Satukan Kultur Berbagai Belahan Dunia
CitraLand Superfest Satukan Kultur Berbagai Belahan Dunia Penampilan Sasak Magelang dalam CitraLand Superfest 2019. Cross culture ini kembali hadir menghibur khalayak Surabaya dalam penampilan ragam budaya antar negara di G Walk Stage, CitraLand, Minggu (21/7/2019). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESJOMBANG, SURABAYACitraLand Superfest kembali menyambangi warga Surabaya untuk ketiga belas kalinya. Aneka atraksi budaya dari Nusantara dan berbagai belahan dunia tampil dalam sebuah panggung megah bertajuk CitraLand Superfest 2019, Minggu (21/7/2019).

Festival lintas budaya ini diikuti oleh 14 negara, yaitu Indonesia, Mexico, Bulgaria, Thailand, Polandia, Jepang, India, Ceko, Timor Leste, Afrika Selatan, Kolombia, Uzbekistan, Russia, dan Italia. Nusantara menampilkan kekayaan budaya Polowali Mandar, Bangai, Makassar, dan Langsai.

CitraLand-Superfest-2.jpg

“Bulgaria dan Meksiko merupakan pendatang baru yang turut bergabung dalam CitraLand Superfest tahun ini,” terang Lauw Hendra, General Manager CitraLand Surabaya.

Kemeriahan semakin lengkap dengan hadirnya kearifan lokal aneka kesenian Nusantara lain seperti Jaranan Reog Kendang, Reog Ponorogo, penampilan spesial Grasak Magelang, serta kelompok perkusi dari beberapa kota di Indonesia.

“Dengan cross culture kita jadi bisa tahu kebudayaan negara lain seperti apa dan sebaliknya mereka mengenal kekayaan budaya kita,” sambungnya.

CitraLand-Superfest-3.jpg

Dikemas lebih menarik dan bervariatif, event kebanggaan warga Surabaya ini tak sekedar memanjakan mata, namun juga memanjakan lidah dengan menikmati petualangan kuliner yang mengesankan mulai kudapan lokal hingga menu internasional. G Walk sebagai pusat kemeriahan CitraLand Superfest 2019 berada di tengah Singapore of Surabaya CitraLand.

“Dengan hadirnya adanya acara ini semoga masyarakat Surabaya bisa terhibur dan mengenal kebudayaan negara lain,” pungkas Hendra.

Acara CitraLand Superfest 2019 sendiri terbagi dalam tiga sesi yaitu Opening CitraLand Superfest, CitraLand Folk Night Carnival, dan Parade Indonesia Etnofest sebagai closing dengan penampilan Balawan, Jatiswara Surabaya, serta Nyawiji Projek. Bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya dan CIOFF (International Council of Organizations of Folklore Festivals and Folk Arts). (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com