Lewat Smartphone, Mainkan 16 Juta Warna dari si Lampu Pintar Philips Hue

Home / Gaya Hidup / Lewat Smartphone, Mainkan 16 Juta Warna dari si Lampu Pintar Philips Hue
Lewat Smartphone, Mainkan 16 Juta Warna dari si Lampu Pintar Philips Hue Philips Hue, lampu pintar inovasi terbaru dari Philips Indonesia. (FOTO: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)

TIMESJOMBANG, JAKARTAPhilips Indonesia terus berupaya menghadirkan inovasi-inovasi baru guna memanjakan konsumennya. Teranyar, adalah Philips Hue. Lampu pintar yang penggunaannya dapat diatur melalui smartphone.

Menurut Product Marketing Manager Signify Indah Suzanti, Philips Hue merupakan inovasi yang menggunakan jaringan nirkabel. Sehingga pengguna dapat terhubung, mengelola, dan mengendalikan pencahayaan di berbagai ruangan dari jarak jauh hanya melalui genggaman tangan (smartphone).

"Pencahayaan ini juga dapat diselaraskan dengan perangkat lain seperti televisi, unit audio dan permainan. Dengan demikian, lampu tidak menjadi alat untuk menerangi ruangan, tetapi juga menjadi pendukung suasana hati," ujarnya di kawasan Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).

Saat ini kata dia, pelanggan tak perlu lagi membeli banyak lampu untuk mendapatkan varian warna pencahayaan yang beragam. Cukup beralih ke Philips Hue, nikmati sensasi permainan 16 juta kombinasi warna hanya melalui sebuah ponsel.

"Philips Hue dapat mempercantik dan menyempurnakan suasana hatimu hingga 20 ribu jam lebih," jelasnya.

Tak hanya itu, si lampu pintar ini juga bisa dikendalikan lewat 700 aplikasi. Tentunya dengan mengandalkan koneksi internet.

Misalnya, Hue Disco yang membuat lampu bisa memberikan warna cahaya yang disesuaikan irama musik. Kemudian bisa dihubungkan ke aplikasi email ataupun Iayanan chat.

"Sehingga ketika ada notifikasi email ataupun pesan masuk, Philips Hue bisa diatur untuk berkedip ataupun berubah warna," ungkap Indah.

Menariknya lagi, dengan pengaturan otomatisasi sesuai jadwal yang diinginkan, Philips Hue bisa otomatis mati ketika pengguna akan tidur dan menyala sendiri saat bangun tidur.

"Saat malas bergerak, kamu tetap bisa memainkan warna dari Philips Hue dengan fitur perintah suara Iewat Google Home dan alat perintah suara |ainnya. Bahkan kamu bisa memerintah Philips Hue untuk menghidupkan atau menonaktifkan lewat suara," tandas Indah.

Sekedar informasi, Philips Hue hadir dengan menawarkan tiga tipe lampu pintar dengan berbagai macam bentuk, ukuran dan model. Diantaranya, Hue Bulb E27, Hue Lightstrip, dan Hue Go. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com