Semangka Bikin Cantik? Bisa Banget

Home / Gaya Hidup / Semangka Bikin Cantik? Bisa Banget
Semangka Bikin Cantik? Bisa Banget ILUSTRASI - Manfaat semangka untuk kecantikan. (FOTO: PickPik)

TIMESJOMBANG, JAKARTASemangka menjadi buah terfavorit kala musim panas tiba. Tak hanya menyegarkan dan melepas dahaga, semangka juga punya banyak khasiat untuk kulit.

Semangka ditemukan di negara-negara Afrika Selatan. Buah bulat ini kaya akan vitamin A dan C, karbohidrat, potasium dan mineral. Hebatnya semangka mengandung air sebesar 95 persen. Buah ini pun dapat tumbuh di musim apapun, iklim tropis dan memberikan hasil terbaik di musim panas.

Dikutio dari Boldsky berikut manfaat semangka buat kecantikan. 

Membersihkan kulit

Serat dan air dalam buah semangka dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan baik untuk pencernaan. Semakin sedikit racun dalam tubuh, semakin cerah pula kulit.

Mengatasi Kulit Berminyak

Semangka baik bagi mereka dengan kulit berminyak. Buah ini mampu menyeimbangkan kembali kadar minyak pada wajah. Oleskan masker buah pada wajah dengan campuran beberapa potong semangka di dalamnya.

Pelembab

Semangka juga bisa dimanfaatkan sebagai pelembab alami. Kandungan air dalam semangka membantu mencerahkan dan menghidrasi kulit.

Anti Ageing

Kandungan likopen, vitamin A dan C membantu mengurangi radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas adalah senyawa yang memicu timbulnya kerutan halus pada wajah. Campur satu sendok teh madu dengan semangka, jadikan masker wajah.

Jerawat

Salah satu buah yang ampuh mengatasi jerawat adalah semangka. Buah ini cukup lembut untuk digunakan setiap hari. Cukup celupkan kapas pada air semangka dan aplikasikan pada seluruh wajah. Diamkan 15 menit, lalu bilas.

Sunburn

Air semangka segar nan dingin bisa meredakan kulit yang terbakar matahari. Campurkan semangka dengan mentimun parut oleskan pada bagian yang terbakar. Tidak hanya meredakan tapi ramuan ini juga mampu mencerahkan kembali kulit. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com