82 Persen Pengusaha Muda Gunakan Instagram untuk Berbisnis

Home / Ekonomi / 82 Persen Pengusaha Muda Gunakan Instagram untuk Berbisnis
82 Persen Pengusaha Muda Gunakan Instagram untuk Berbisnis Ilustrasi - bisnis menggunakan Instagram (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESJOMBANG, JAKARTA – Hasil studi Instagram melalui IPSOS pada tahun 2018 menyebutkan bahwa 82 persen pelaku bisnis mengandalkan Instagram untuk mencapai target penjualan dan memunculkan wirausahawan berusia di bawah 35 tahun.

Survei ini dilakukan kepada 3.012 pengguna Instagram berusia 13 tahun ke atas serta 502 pengguna profil bisnis dari usaha kecil dan menengah (UKM) yang jumlah karyawannya kurang dari 250 orang.

Hasilnya, 81 persen pengguna Instagram di Indonesia menggunakan Instagram untuk mencari informasi lebih lanjut ketika mereka tertarik pada sebuah produk.

Instagram juga telah membantu bisnis untuk menarik perhatian pelanggan. Dilaporkan bahwa 90 persen pengguna menggunakan Instagram untuk berkomunikasi dengan penjual. 

Lalu, 76 persen pernah membeli produk dari sebuah bisnis setelah menemukannya di Instagram. Kemudian, 66 persen pengguna mempertimbangkan untuk membeli sebuah produk atau jasa yang mereka lihat di Instagram.

Instagram juga dianggap telah mendukung kesuksesan wirausahawan muda yang memulai bisnisnya dengan membuat akun di platform berbagi konten visual ini.

"82 persen pengusaha muda sangat setuju bahwa Instagram membantu pengusaha muda mencapai target usaha mereka," kata Kepala Bagian Bisnis Berkembang & UKM, Facebook dan Instagram, Ferdy Nandes dalam peluncuran Akademi Instagram di Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Selain itu, 74 persen wirausahawan muda sangat setuju bahwa usaha mereka berkembang pesat karena akun Instagram mereka. Dan 71 persen wirausahawan muda sangat setuju bahwa Instagram memberi kekuatan untuk membangun bisnis sesuai keinginan mereka.

Lalu, 63 persen wirausahawan muda sangat setuju bahwa Instagram membantu peluncuran dan kesuksesan usaha baru.

Dengan data tersebut, Indonesia masuk dalam lima besar negara dengan bisnis profil terbanyak di dunia. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com