Tanggapi Masalah Pengangguran, KH Ma'ruf Amin Sebut Infrastruktur Langit Jokowi

Home / Ekonomi / Tanggapi Masalah Pengangguran, KH Ma'ruf Amin Sebut Infrastruktur Langit Jokowi
Tanggapi Masalah Pengangguran, KH Ma'ruf Amin Sebut Infrastruktur Langit Jokowi Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)
Debat Pilpres 2019

TIMESJOMBANG, JAKARTA – Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin menyinggung soal infrastruktur langit yang tengah dibangun oleh capres petahana, Joko Widodo (Jokowi) saat debat Cawapres 2019. Menurutnya, hal itu turut membantu mengatasi masalah pengangguran yang ada saat ini.

"Tingkat pengganguran kita sangat rendah, antara 5,30-5,13 persen, terendah selama 20 tahun," ujarnya dalam debat di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019).

Adapun infrastruktur langit yang dimaksud KH Ma'ruf Amin adalah satelit Palapa Ring. Menurutnya, pemerintah terus mendorong pembangunan infrastruktur langit untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Bukan hanya infrastruktur darat, laut, dan udara, tapi infrastruktur langit. Yaitu melalui Palapa Ring, sehingga tumbuh usaha start up, dan juga unicorn, bahkan sebentar lagi akan ada decacorn," tukas Kiai Ma'ruf.

Tak hanya itu, untuk mengimbangi kemajuan infrastruktur, KH Ma'ruf Amin menyebut sumber daya manusia juga harus dikembangkan. Bahkan dirinya akan membuat generasi muda siap untuk menghadapi tantangan 10 tahun mendatang. "Menyiapkan anak-anak kita untuk hadapi tantangan 10 tahun mendatang. Generasi muda akan siap hadapi tantangan 10 tahun mendatang atau ten years challenge," ungkapnya dalam debat Cawapres 2019 itu. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com