Sebanyak 279 Kepala Desa Terpilih di Jombang Segera Dilantik

Home / Berita / Sebanyak 279 Kepala Desa Terpilih di Jombang Segera Dilantik
Sebanyak 279 Kepala Desa Terpilih di Jombang Segera Dilantik Kabid Bina Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Jombang Rika Paur Fibriamayusi. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESJOMBANG, JOMBANG – Sebanyak 279 Kepala Desa yang terpilih di Kabupaten Jombang besok Kamis (5/12/2019) bakal dilantik di Pendapa Jombang.

Rencananya, pelantikan tersebut bakal dipimpin langsung oleh Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

Kabid Bina Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Jombang Rika Paur Fibriamayusi mengatakan, Kades yang bakal dilantik tersebut ada 279 orang. Antara lain 242 laki-laki dan perempuan sebanyak 37.

Perempuan asal Sidoarjo itu berharap, para Kades terpilih tersebut sehabis dilantik, bisa menjalankan amanah dan kepercayaan masyarakat.

pendopo-jombang.jpg

"Semoaga Kades segera bekerja mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. Menciptakan suasana kondusif di desa pasca pilkades. Melakukan perencanaan pembangunan yang merata," harapnya.

Sebelumnya, pada hari Senin (4/11/2019) lalu, setidaknya sebanyak 286 desa di Kabupaten Jombang, Jawa Timur menggelar Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) secara bersamaan. 286 desa tersebut tersebar di hampir seluruh Kecamatan.

Sebanyak 791 calon Kepala Desa bertarung. Dari jumlah itu, 226 di antaranya cakades petahana. Pilkades serentak di Jombang ini setidaknya menelan biaya hingga Rp 13,85 miliar. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com