Tari Remo Meriahkan Resepsi HUT ke-41 FKPPI di Blitar

Home / Berita / Tari Remo Meriahkan Resepsi HUT ke-41 FKPPI di Blitar
Tari Remo Meriahkan Resepsi HUT ke-41 FKPPI di Blitar Penampilan tari remo pada resepsi HUT ke-41 FKPPI, PD XIII GM FKPPI Jawa Timur di Istana Gebang, Kota Blitar, Sabtu (21/9/2019). (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESJOMBANG, BLITAR – Tari Remo menyambut ratusan kader GM FKPPI se-Jawa Timur dan tamu undangan yang hadir pada resepsi HUT ke-41 FKPPI di Istana Gebang, Kota Blitar, Sabtu (21/9/2019) malam.

Kedatangan para kader dari berbagai PC GM FKPPI dan tamu undangan disambut dengan kesenian musik tradisional calung.

FKPPI.jpg

Penampilan kesenian tradisional pada HUT ini memang menjadi perhatian GM FKPPI. "GM FKPPI sebagai organisasi kepemudaan, harus ikut andil menjaga aneka kesenian yang menjadi khasanah Nusantara," kata Bayu Setyo Kuncoro, Ketua PC 1308 GM FKPPI Blitar.

Penampilan Tari Remo itu, kata Bayu, sebagai bentuk menjaga salah satu kesenian nusantara yang dimiliki Indonesia. Tari Remo, menurutnya, merupakan kesenian tradisional yang harus dirawat. Karena merupakan kesenian khas Indonesia.

FKPPI-2.jpg

''Sebagai generasi muda bangsa kita harus merawat budaya yang ada di Indonesia," tambahnya.

HUT ke-41 FKPPI di Kota Blitar diawali dengan rapat pleno, kemudian resepsi yang diisi oleh pidato Ketua Umum GM FKPPI dan orasi kebangsaan oleh Wakil Ketua MPR RI Dr. Ahmad Basarah yang juga Dewan Penasehat PD XIII GM FKPPI Jawa Timur. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com