Pererat Persatuan di HUT RI, ICC NSW Inc di Australia Gelar Bazar Indonesia 2019

Home / Berita / Pererat Persatuan di HUT RI, ICC NSW Inc di Australia Gelar Bazar Indonesia 2019
Pererat Persatuan di HUT RI, ICC NSW Inc di Australia Gelar Bazar Indonesia 2019 Konsul Jenderal RI, Heru Hartanto Subolo mengunjungi stan Bazar Indonesia 2019 yang digelar ICC NSW Inc (Foto: istimewa)

TIMESJOMBANG, AUSTRALIA – Menapak tahun ke-20 Indonesian Community Council New South Wales Incorporate (ICC NSW Inc) di Australia, tetap konsisten memperingati Hari Kemerdekan Republik Indonesia dengan berbagai acara.

Memperingati HUT ke-74 RI, beragam acara digelar ICC NSW Inc mulai pagi hingga malam, mulai bazar makanan tradisional dari berbagai daerah di Indonesia hingga hiburan malam. 

Konsul Jenderal RI, Heru Hartanto Subolo menyambut baik acara ini dengan mengatakan, "Adanya berbagai acara yang diadakan ICC NSW sangat baik karena semuanya itu berdampak mempererat persahabatan serta persatuan. Tidak hanya antar sesama bangsa Indonesia tapi juga antara bangsa Indonesia dan warga Australia."

Pada Bazar Indonesia 2019  yang digelar di Addison Road Community Centre Marrickville itu, Konjen Heru mengungkapkan,  jika tahun ini merupakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, sekaligus  peringatan 70 tahun hubungan Indonesia dengan Australia.

TIMES-Indonesia-ICCNSW-Australia-2.jpg

Untuk itu ia, juga atas nama Duta Besar RI di Australia Yohanes Kristiarto Legowo, mengucapkan terima kasih pada segenap Panitia serta Pengurus ICC NSW Inc. Sebelumnya, Konjen Heru yang datang tanpa sang istri, Sinta Subolo, sempat mendatangi stall kuliner dan produk promo di lokasi acara.

Sementara Ketua Panitia, Julie Rondonuwu-Umboh menyampaikan keberadaan 14 stall di acara ini menawarkan berbagai kuliner dan produk Indonesia serta permainan anak-anak. Juga berbagai atraksi seni budaya tari antara lain dari Bali, Jawa, Sumatra Utara, Sunda , Dayak, Jaipongan dan Papua.

Selain bazar, panitia dari ICC NSW Inc juga menyediakan hadiah doorprize berupa tiket pesawat udara Sydney-Jakarta PP, juga sejumlah raffle ticket dengan hadiah yang menarik. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com