Polres Blitar Gelar Doa Kebangsaan, Pemuka Lintas Agama Pimpin Doa Bergantian

Home / Berita / Polres Blitar Gelar Doa Kebangsaan, Pemuka Lintas Agama Pimpin Doa Bergantian
Polres Blitar Gelar Doa Kebangsaan, Pemuka Lintas Agama Pimpin Doa Bergantian Wakapolres Blitar Kompol Arief Kristanto SH saat menyampaikan sambutan di acara Doa Kebangsaan Polres Blitar, Kamis (15/8/2019). (FOTO: Humas Polres Blitar/TIMES Indonesia)

TIMESJOMBANG, BLITAR – Pemuka lintas Agama memimpin doa secara bergantian pada acara Doa kebangsaan yang dilaksanakan oleh Polres Blitar di gedung  Hoegeng, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Kamis (15/8/2019).

Doa Kebangsaan itu digelar dalam rangka menyambut HUT ke 74 Republik Indonesia. Dalam pelaksanaanya, doa dipimpin pemuka lintas agama mulai Islam, Budha, Hindu, Kristen, Katolik, Konghucu hingga penghayat kepercayaan.

"Sebagai generasi penerus bangsa, wajib untuk terus bersyukur dan mendoakan pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan," ungkap Wakapolres Blitar Kompol Arief Kristanto.

Arief-Kristanto-2.jpg

Arief mengatakan kegiatan doa kebangsaan ini merupakan wujud syukur atas nikmat kemerdekaan. Menurutnya  nikmat yang dirasakan masyarakat mulai keamanan, pendidikan dan kesehatan tak mungkin dapat dinikmati secara optimal tanpa kemerdekaan.

"Kita harus mempererat persatuan dan persaudaraan. Karena potensi besar bangsa Indonesia dimulai dengan adanya rasa persatuan dan persaudaraan kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Arief mengajak semua elemen bangsa untuk menjaga kearifan lokal sebagai warisan sebuah bangsa.

"Doa kebangsaan ini demi Nusa bangsa, khususnya Kabupaten Blitar agar lebih baik lagi kedepannya," tegasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com