Jokowi: BMKG Harus Kerjasama dengan Keamanan untuk Jaga Peralatan Peringatan Dini Bencana

Home / Berita / Jokowi: BMKG Harus Kerjasama dengan Keamanan untuk Jaga Peralatan Peringatan Dini Bencana
Jokowi: BMKG Harus Kerjasama dengan Keamanan untuk Jaga Peralatan Peringatan Dini Bencana Ilustrasi: Alat pemantau gempa bumi (FOTO: Istimewa)

TIMESJOMBANG, JAKARTA – Presiden Jokowi meminta BMKG bekerjasama dengan aparat keamanan dalam menjaga perkakas seperti alat pemantau cuaca dan alat-alat pendukung sistem peringatan dini bencana.

"Kalau sudah beli, sudah dipasang, tolong dilihat, kontrol, cek terus. Jangan sampai baru dipasang dua hari barangnya hilang. Baru dipasang seminggu sudah enggak ada barangnya," ujar Jokowi dalam sambutannya, pada pembukaan Rapat Koordinasi Nasional BMKG Tahun 2019 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa peralatan berteknologi berperan penting dalam kegiatan pemantauan kerawanan bencana, khususnya yang berkaitan dengan sistem peringatan dini bencana.

Terlepas dari itu, Presiden Jokowi juga mengingatkan, bahwa penjagaan peralatan pemantau merupakan tugas bersama aparat pemerintah dan masyarakat. bukan hanya tugas BMKG. "Tulisi saja yang gede-gede. Sangat penting. Untuk dijaga bareng-bareng," tandas Jokowi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com