BPN Akan Tolak Hasil Penghitungan Suara KPU RI

Home / Berita / BPN Akan Tolak Hasil Penghitungan Suara KPU RI
BPN Akan Tolak Hasil Penghitungan Suara KPU RI Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak. (FOTO: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)

TIMESJOMBANG, JAKARTA – Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, pihaknya akan menolak hasil penghitungan suara KPU RI bila tak ada tindakan hukum terkait dugaan kecurangan di pemilu 2019.

"Kalau praktik kecurangan tidak ada tindakan hukum yang konkret dan berkeadilan, kami secara resmi akan menolak hasil penghitungan suara di KPU RI," ujarnya usai menghadiri simposium yang digelar BPN di hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

Dahnil menyebut, semua data dugaan kecurangan yang dimaksud telah disampaikan secara formal, baik ke Bawaslu RI maupun KPU RI.

"Ini adalah ungkapan kepada publik. Supaya publik tahu seperti apa sikap formal kita," ucapnya.

Lebih lanjut, BPN kata Dahnil, ingin memastikan jika praktik kecurangan seperti DPT, Situng dan lain sebagainya itu tidak ada. "Kalau kemudian ternyata praktik hasil akhir itu masih berkorelasi dengan praktik kecurangan, kami akan tolak hasil (penghitungan suara) pemilu," tandasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com