[Kabar Baik] Satgas Covid-19: Tak Ada Kasus Positif Covid-19 di 79 Kabupaten/Kota Ini

Home / Berita / [Kabar Baik] Satgas Covid-19: Tak Ada Kasus Positif Covid-19 di 79 Kabupaten/Kota Ini
[Kabar Baik] Satgas Covid-19: Tak Ada Kasus Positif Covid-19 di 79 Kabupaten/Kota Ini Ilustrasi. (halodoc)

TIMESJOMBANG, JAKARTA – Anggota tim pakar Satgas Covid-19, Dewi Nur Aisyah melaporkan data terbaru terkait kasus Corona di Indonesia. Dewi mengabarkan kabar baik karena saat ini ada 79 kabupaten kota yang tidak memiliki kasus positif Covid-19.

Dari tabel yang ditampilkan Dewi di konferensi pers yang disiarkan langsung YouTube BNPB, Rabu (12/8/2020) disebutkan, 15,37 persen kabupaten kota tidak memiliki kasus positif Covid-19 lagi.

Sementara, sebanyak 28,18 persen dari 150 kabupaten kota hanya memiliki 11 hingga 50 kasus Covid-19, ada juga 11,28 persen kabupaten kota yang memilik 51-100 kasus itu berada di 35 kabupaten kota.

"Memang per tanggal 9 Agustus sudah tidak ada lagi kasus aktif Covid-19 di wilayah ini. Mungkin masih ada suspek, tapi kasus konfirmnya tidak ada," ujar Dewi dalam pemaparannya.

Berikut rincian 79 Kabupaten Kota yang sudah bebas dari Corona, Per 9 Agustus: Aceh Jaya, Gayo lues, Kaur, Mukomuko, Bungo, Merangin, Tebo, Kapuas hulu, Kayong Utara, Kota Singkawang

Kasus-Positif.jpgTangkapan layar YouTube BNPB.

Landak, Melawi, Mempawah, Sanggau,  Sekadau, Sintang, Lamandau, Sukamara, Tana tidung, Bangka, Bangka barat, Bangka selatan, Bangja tengah, Lampung barat, Lampung timur, Pesawaran

Tanggamus, Tulang bawang, Way Kanan, Buru Selatan, Maluku Barat Daya, Pulau Taliabu, Ende, Flores Timur, Kota Kupang, Lembata, Manggarai, Nagekeo, Rote Ndao, Sikka,  Sumba Barat Daya, Sumba Timur, Timor Tengah Selatan

Timor Tengah Utara, Boven Digoel, Supiori, Tolikara, Waropen, Yalimo, Fakfak, Manokwari Selatan, Raja Ampat, Teluk Bintuni, Indragiri Hulu, Mamuju Tengah, Banggai Kepulauan, Banggai Laut, Buol, Donggala, Morowali.

Morowali Utara, Parigi Moutong, Poso, Sigi, Tolitoli, Bombana, Buton Utara, Kolaka Timur, Bolaang Mongondow Utara, Kepulauan Talaud, Kepulauan Mentawai, Kota Padang Panjang, Lima Puluh Kota, Pasaman, Sijunjung, Solok Selatan, Tanah Datar, Ogan Komering Ulu dan Ogan Komering Ulu Selatan.

Selain itu, Dewi juga merinci kasus aktif di Indonesia saat ini berada lebih rendah jika dibandingkan dengan kasus aktif di dunia. Sebab, yang paling mendominasi kasus Covid-19 itu ada di 150 kabupaten kota, itupun jumlah kasus aktifnya hanya 11 hingga 50 kasus.

Kasus positif Covid-19 di Indonesia lebih rendah daripada rata-rata kasus yang ada di dunia. "Kalau kita ingin melihat lebih jelas analisisnya sampai dengan ke level kabupaten kota, bahwa ternyata yang paling mendominasi 150 kabupaten kota di Indonesia dengan jumlah kasus aktifnya 11 hingga 50 kasus." ungkap Dewi, anggota tim pakar Satgas Covid-19(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com