Gus Im Dimakamkan di Denanyar Jombang, Ini Lokasinya

Home / Berita / Gus Im Dimakamkan di Denanyar Jombang, Ini Lokasinya
Gus Im Dimakamkan di Denanyar Jombang, Ini Lokasinya Galian liang lahat dengan kedalaman sekitar 2 meter untuk pemakaman Gus Im yang terletak di komplek pemakaman keluarga Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar, Jombang. (FOTO: Irham for TIMES Indonesia)

TIMESJOMBANG, JOMBANG – Almarhum KH Hasyim Wahid atau Gus Im akan dimakamkan di komplek pemakaman keluarga Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar, Jombang, Jawa Timur. 

Lokasi makam itu berada di belakang sebelah kiri masjid jami pondok pesantren setempat. Lokasinya makamnya tepat sebelah barat makam K Muslih Khasbullah adik kandung dari ibu Muhaimin Iskandar.

KH Abdul Muiz Aziz Masyhuri keponakan Gus Iim mengatakan, letak makam Gus Im itu adalah wasiat dari almarhum Gus Im sendiri saat masih hidup. Yakni jika wafat untuk dimakamkan di pesantren Denanyar, tepatnya di samping makam Gus Wahid Aziz Bisri adik sepupu almarhum.

“Nanti kalau wafat dimakamkan di Pondok Denanyar, Jombang samping Gus Wahid Aziz Bisri, adik sepupu beliau yang juga teman waktu kecil,” katanya.

Pantauan di lokasi, segala persiapan untuk pemakaman Gus Im telah dilakukan. Dari persiapan tenda untuk petakziah. Tampak di halaman masjid jami itu juga berjejer ratusan papan karangan bunga, dari berbagai kantor swasta dan negeri.

Saat ini jenazah masih dalam perjalanan dari Jakarta menuju Kabupaten Jombang. Diperkirakan jenazah adik Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini sampai di Jombang pukul 20.00 WIB. Rencananya, pada pukul 21.00 malam nanti agenda pemakaman akan baru dilakukan.

Diberitakan sebelumnya, KH Hasyim Wahid cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy'ari, meninggal dunia di RS Mayapada, Jakarta, pada Sabtu (1/8/2020) pukul 04.18 WIB. Gus Im wafat di usia 67 tahun karena sakit. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com