Agenda Pemakaman Gus Im Dilakukan Dengan Ketat

Home / Berita / Agenda Pemakaman Gus Im Dilakukan Dengan Ketat
Agenda Pemakaman Gus Im Dilakukan Dengan Ketat Karangan Bunga memenuhi gerbang utama pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar, Jombang dalam berbela sungkawa atas meninggalnya Gus Im. (FOTO: Anggit for TIMES Indonesia)

TIMESJOMBANG, JOMBANG – Agenda pemakaman almarhum KH Hasyim Wahid atau Gus Im dilakukan cukup ketat. Hal itu agar berjalan dengan susuai rencana tanpa hambatan. Salah satunya jalur keluar masuk peziarah dijadikan lewat satu pintu. Yakni melalui gerbang utama pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar, Jombang. 

"Cuma satu pintu. Nanti untuk parkir kendaraan di luar," kata salah satu petugas pengamanan Abd. Rohim dilokasi Sabtu (1/8/2020).

Pantauan TIMES Indonesia, lokasi Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif tempat pemakaman Gus Im nampak sudah dipadati peziarah dari sejak pagi. Berbagai pihak keamanan dari Polisi, TNI dan Banser yang berjaga untuk mengurai lalu lintas di sekitar pondok. 

Saat ini jenazah masih dalam perjalanan dari Jakarta menuju Kabupaten Jombang. Diperkirakan jenazah sampai di Jombang pukul 20.00 WIB. Rencananya, pada pukul 21.00 malam nanti agenda pemakaman akan baru dilakukan.

Seperti yang diketahui sebelumnya, KH Hasyim Wahid atau  Gus Im cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy'ari, meninggal dunia. Gus Im wafat di RS Mayapada, Jakarta, pada Sabtu (1/8/2020) pukul 04.18 WIB. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com