Libur Diperpanjang, Disdikbud Jombang Imbau Para Murid Tetap Beraktivitas di Rumah

Home / Berita / Libur Diperpanjang, Disdikbud Jombang Imbau Para Murid Tetap Beraktivitas di Rumah
Libur Diperpanjang, Disdikbud Jombang Imbau Para Murid Tetap Beraktivitas di Rumah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, Agus Purnomo. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

TIMESJOMBANG, JOMBANG – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, Agus Purnomo terus mengimbau pihak sekolah yang berada di wilayahnya untuk melakukan sosialisasi pada wali murid agar anak-anaknya tetap beraktivitas di rumah masing-masing.

Hal itu menyusul Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud RI), hari libur sekolah lembaga SD dan SMP diperpanjang hingga tanggal 5 April 2020 nanti, dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Surat Edaran dari Kemendikbud libur diperpanjang. Ini tugas sekolah agar melakukan sosialisasi agar anak-anak tetap di rumah," katanya kepada TIMES Indonesia, Kamis (26/3/2020).

Selain itu, Agus mengaku, proses belajar mengajar dengan cara online hingga saat ini masih berjalan dengan lancar. Tetapi memang, ada sebagian sekolah yang tidak menerapkan belajar online dikarenakan wilayahnya tidak terjangkau jaringan yang memadai.

"Saya video call para pihak sekolah. Belajar online berjalan lancar. Ada sebagian yang terkendala jaringan," ujarnya.

Akhirnya pilihannya, para siswa yang berada di wilayah tersebut, hanya membuat tugas rumah dan nanti setelah masuk normal kembali, tugas baru bisa dikumpulkan.

Di Jombang sendiri, hingga saat ini belum ada laporan positif Covid-19. Namun, dari laporan perkembangan kasus pada Rabu (25/3/2020), terhitung Orang Dalam Resiko   (ODR) sebanyak 297 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 38 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 3 orang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com