Menteri PPPA: Ayo Bersatu Perangi Perdagangan Anak Melalui Media Online

Home / Berita / Menteri PPPA: Ayo Bersatu Perangi Perdagangan Anak Melalui Media Online
Menteri PPPA: Ayo Bersatu Perangi Perdagangan Anak Melalui Media Online Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga (foto: Istimewa)

TIMESJOMBANG, JAKARTA – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA), Bintang Puspayoga mengakui perlu kerja sama bagi semua pihak, baik sesama kementerian/lembaga, pemerintah daerah, aparat penegak hukum, media, dan industri teknologi untuk bersama-sama memerangi eksploitasi seksual dan perdagangan anak melalui media online

Menurut dia, semua harus dengan semangat juang bersama untuk meningkatkan kepedulian masyarakat melalui literasi digital khususnya bagi orangtua dan anak agar mampu menyadari dan melindungi diri dari resiko eksploitasi seksual secara online.

"Untuk mendukung hal tersebut, Kementerian PPPA memberikan apresiasi atas langkah Menteri Dalam Negeri yang telah membuat surat edaran ke pimpinan daerah, pihak kepolisian yang dengan cepat merespon dan melindungi anak, Kementerian/Lembaga yang sigap memenuhi hak anak, serta tentunya masyarakat yang ikut serta melaporkan kejadian-kejadian di lingkungan tempat tinggalnya," ujar Menteri Bintang dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Senin (17/2/2020).

Dia berharap semua pihak dalam hal ini pemerintah daerah dan keluarga, lebih perduli terhadap masa depan anak-anaknya.

“Saya harap semua pihak dapat berkontribusi dan bersinergi. Karena melindungi anak-anak adalah tugas semua orang, tugas kita semua. Sebagaimana yang tercantum dalam Undang-Undang,” kata Menteri PPPA Bintang Puspayoga. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com