Organisasi Kebangsaan, Ahmad Basarah: GM FKPPI Tidak Boleh Jadi Underbow Partai Politik Tertentu

Home / Berita / Organisasi Kebangsaan, Ahmad Basarah: GM FKPPI Tidak Boleh Jadi Underbow Partai Politik Tertentu
Organisasi Kebangsaan, Ahmad Basarah: GM FKPPI Tidak Boleh Jadi Underbow Partai Politik Tertentu Ketua Dewan Pertimbangan PP GM FKPPI, Ahmad Basarah foto bersama jajaran Pengurus Pusat GM FKPPI saat silaturrahim bersama Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono di Jakarta, Sabtu (25/1/2020). (FOTO: TIMES Indonesia)

TIMESJOMBANG, JAKARTA – Ketua Dewan Pertimbangan PP GM FKPPI, Ahmad Basarah menegaskan, sebagai organisasi kawah chandradimuka putra-putri purnawirawan dan putra-putri TNI/Polri, politik  FKPPI adalah politik kebangsaan bukan partisan.

Demikian disampaikan Ahmad Basarah usai dirinya dan jajaran Pengurus Pusat GM FKPPI melakukan pertemuan silaturrahim bersama Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono di Jakarta, Sabtu (25/1/2020).

"Karena saat ini putra-putri TNI/Polri maupun yang sudah purnawirawan banyak yang aktif di berbagai partai politik dan bidang pengabdian hidup lainnya," ujar Ahmad Basarah.

Selain itu, seluruh kader GM FKPPI juga dituntut untuk menghindari menjadi underbow partai politik tertentu. "Karena ini hanya akan menjadikan GM FKPPI organisasi partisan dan hanya akan mengabdi kepada kepentingan satu partai politik saja," tegasnya.

Menurut Basarah, GM FKPPI idealnya menjadi organisasi kader bangsa  yang mengabdi melahirkan calon pemimpin bangsa. "Dan tetap loyal memperjuangkan ideologi dan politik kenegaraan dimana pun medan pengabdian mereka," ucap Wakil Ketua MPR RI ini.

Ahmad Basarah menambahkan, pihaknya optimistis, GM FKPPI bakal menjadi organisasi yang besar, solid dan diperhitungkan dalam kancah kekuatan organisasi kepemudaan di Indonesia, terlebih setelah menegaskan jati dirinya sebagai organisasi kader bangsa. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com