Gratis, Tes Narkoba Buat Calon Pengantin di Kota Mojokerto

Home / Berita / Gratis, Tes Narkoba Buat Calon Pengantin di Kota Mojokerto
Gratis, Tes Narkoba Buat Calon Pengantin di Kota Mojokerto Ilustrasi pasangan menikah. (FOTO: Istimewa)

TIMESJOMBANG, MOJOKERTO – Kemenag Kota Mojokerto, pada Senin (13/1/2020) kemarin sudah mulai memberlakukan berkas hasil tes narkoba sebagai syarat pasangan yang Ingin membangun rumah tangga.

Sebelumnya, Kemenag Kota Mojokerto sudah bekerja sama dengan pihak Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kota Mojokerto dimana BNNK sebagai pelaksana tes narkoba bagi pasangan calon pengantin.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Mojokerto AKBP Suharsi mengatakan, dalam tes narkoba tersebut, pihaknya tidak mengambil pungutan sepeserpun alias gratis.

Nantinya, pasangan yang hendak melakukan tes urine nantinya akan diberikan resep terlebih dahulu untuk membeli alat tes sendiri bernama Rapid Test.

“Kita hanya memfasilitasi. Semuanya gratis. Nanti kita akan memberikan resep untuk membeli alatnya. Bisa beli di luar, tapi kita juga menyediakan,” katanya.

Selain itu, lanjut Suharsi, persyaratan mengajukan tes urine, kedua calon pengantin hanya perlu membawa foto copy KTP saja. “Untuk tes di sini, tak perlu surat pengantar dari KUA atau semacamnya. Hanya perlu membawa foto copy KTP masing-masing calon pengantin,” jelasnya.

Kepala BNN Kota Mojokerto ini menjelaskan, tes narkoba menggunakan Rapid Test urine tersebut akan mendeteksi setidaknya enam jenis narkoba dalam tubuh seseorang. Yakni Amphetamine, Methapetamine, Morphine, Mariyuana, Cocaine dan Benzodiazepin. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com