Indikator
  • Undercontruction

LSI Denny JA: Publik Ingin Pemimpin yang Mewacanakan Kebangsaan dan Kebersamaan

Home / Peristiwa - Nasional / LSI Denny JA: Publik Ingin Pemimpin yang Mewacanakan Kebangsaan dan Kebersamaan
LSI Denny JA: Publik Ingin Pemimpin yang Mewacanakan Kebangsaan dan Kebersamaan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pimpinan Denny JA. (FOTO: Kabar Sunda)

TIMESJOMBANG, JAKARTA – Lembaga Survei LSI Denny JA kembali merilis survei soal Pilpres 2019, di Jakarta pada Selasa (17/7/2018). Kali ini survei tersebut mengusung tema besar “Menurunnya Pro Pancasila dan Harapan pada Capres”.

Ada yang menarik dalam survei LSI Denny JA kali ini. Salah satunya, survei ini mencoba memotret apa yang diharapkan dari sosok Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 2019 nanti.

“Mayoritas publik inginkan Capres dan Cawapres yang lebih mewacanakan isu Kebangsaan dan Kebersamaan.”  

Begitu keinginan 75,3 persen responden terhadap calon pemimpin negara ini saat mewacanakan sejumlah program yang sudah dibuat dan termasuk dalam sosialisasinya.

Di samping itu, 64,2 persen responden juga tak ingin saat pilpres 2019 nanti masyarakat terbelah lagi akibat isu agama seperti yang terjadi di kasus Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

“Mayoritas publik ingin para capres dan cawapres mengurangi wacana yang dapat membelah masyarakat.”

Hal lain, dari temuan survei ini adalah sekitar 86,7 persen menyatakan bahwa perlu kehadiran sebuah forum bersama, yang powerful, yang khusus bekerja pada isu dan praktik soal kebangsaan dan kebersamaan di negara ini.

Publik berharap, pemimpin negara terpilih pada Pilpres 2019 mendatang bisa mewujudkan kehadiran forum bersama itu.

Untuk diketahui, pungumpulan data survei LSI Denny JA ini dilakukan mulai 28 Juni-5 Juli 2018. Metode sampling-nya dilakukan dengan multistage random sampling dengan jumlah responden sebanyak 1200 responden. Adapun margin error nya 2,9 persen. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com