Indikator
  • Undercontruction

Satlantas Polres Bojonegoro Resmikan 90 Monitoring Center

Home / Peristiwa - Daerah / Satlantas Polres Bojonegoro Resmikan 90 Monitoring Center
Satlantas Polres Bojonegoro Resmikan 90 Monitoring Center Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto saat menjelaskan titik-titik rawan kemacetan. Rabu (16/5/2018) (FOTO: Ali/TIMES Indonesia)

TIMESJOMBANG, BOJONEGORO – Dalam Operasi Ketupat Semeru 2018, Satlantas Polres Bojonegoro resmikan 90 Monitoring Center untuk mengantisipasi kemacetan arus mudik maupun balik jelang lebaran Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Rabu (16/5/2018).

"Jadi di dalam monitoring 90, telah disiapkan cctv yang terindikasi dengan Dinas Perhubungan. Kami terkoneksi langsung dengan Polres, apabila membutuhkan personel bantuan. Di dalamnya juga ada peta-peta kerawanan," kata Kasatlantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto usai menghadiri acara peresmian tersebut di Pos Pantau  Jl Jokerti Jambean, Bojonegoro.

Menurut Aristianto, ada beberapa peta titik rawan kemacetan yang sudah dibahas. Sesuai data yang ada, di Kabupaten Bojonegoro ada 4 titik rawan kemacetan.

Pertama di Baureno, menurutnya, ada dua titik rawan kemacetan, yang pertama di lokasi jalur Rel KA Bayeman, dan kedua, di simpang 3 pasar depan SMP 1 Baureno. 

Kemudian, lanjut AKP Aris, titik rawan kemacetan juga sering terjadi di simpang empat Sumberejo depan pasar dan kemudian yang terakhir disebutkan ada di Padangan.

Ditanya soal berapa jumlah Pos pantau yang ada di Bojonegoro, pihaknya menjelaskan, sementara akan dibahas lebih lanjut oleh Kabag Ops, dan AKP Aris sendiri menyarankan Pos 90 Monitor Center itu supaya dijadikan pos pengamanan, karena letaknya cukup strategis ada di depan Masjid besar Babussyofa yang nantinya akan ada sholat Ied dan pastinya dibutuhkan pengamanan.

"Kita berada di tengah-tengahnya persis, antara terminal dan stasiun. Apabila memang dibutuhkan personel bantuan di Stasiun atau Terminal langsung kita dorong, karena ini ada di tengah-tengahnya persis," imbuhnya.

Dalam peresmian tersebut juga dilakukan pemotongan pita warna kebiruan pertanda diresmikannya 90 Monitoring Center (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com